Tempat berbagi Puisi, sajak cinta dan Kumpulan Puisi-puisi terbaru, yang dikirim oleh sahabat puisi.

Kumpulan Puisi Romantis Cinta

Seribu Sajak Cinta kali ini akan berbagi kumpulan puisi romantis tentang cinta, puisi romantis, puisi malam minggu, puisi buat pacar, puisi terbaru, puisi sedih, puisi rindu, puisi kangen, puisi sayang. simak kumpulan puisi romantis cinta dibawah ini.

Mata ku sulit tuk terpejam..
Ingin segera akhiri hari..
Ingin segera temui pagi..
Ingin segera bertemu dengan mu..
Ingin segera menyusun cerita dengan mu..
Ingin segera melihat senyum mu..
meskipun mungkinbagimu ini biasa, tapi bagi ku sekian menit bersama mu adalah indah..
meskipun sekarang ku tak adadalam hatimu, paling tidak ku masih ada dalam kehidupan mu, dalam hari-hari mu..
dalam tawa mu, dalam tawa ku..
dalam sedih mu, dalam sedih ku..
dalam tangis mu, dalam tangis ku..
ijinkan ku tuk tetap dapat menjadi pensil yang menuliskan bahagia mu, menjadi penghapus yang menghapus sedih mu..
sekarang mungkin sudah tak berhak diri ku tuk banyak meminta..
tapi satu permohonan ku,
ijinkan ku tuk tetap dapat menyayangi mu, menjadikan mu tujuan dalam hidup ku, menjadikan mu alasan tuk tetap ku bernafas, menjadikan mu syarat tuk dapat ku tersenyum, menjadikan mu orang yang paling istimewa dalam hati ku..


_________________________

Layu tak lagi wangi seperti dulu

 Kamu Mungkin Tidak tau Menjadi Aku Seperti Apa ?
Karena yang Kamu tau, Aku Terlalu Mencintaimu.
Terlalu Banyak Ruang di Sisiku Untukmu. Kamu tau Aku Tersiksa.
Aku Tidak Bisa Membiarkan Begitu Saja atau Bahkan Membuang Cintaku ke Tempat Sampah.


Aku yang Terlalu Memujamu Sehingga aku Menutup Logika,
Jangan Pernah Bertanya Kenapa aku Begitu Mencintaimu
Aku Tidak Akan Pernah Bisa Menjawabnya
Rasa ini terlalu Kuat Untuk dikalahkan dengan kebencian.
Yang Bisa Saja Terjadi Jika Kamu Membunuh Ruang ini Perlahan-Lahan.

Dari Awal Aku Melihatmu dengan Senyuman Indahmu, Aku tau Kamu Untukku
tetapi tidak denganmu.
Kamu Tau aku Begitu Mencintaimu.
Hingga Dirimu Menjauh Dariku, Kamu tau ?
Aku Disini Menunggu Tersiksa Dengan Berjuta Pertanyaan di kepalaku.
Kamu Terlalu Sermpurna Untukku.

Aku Bodoh aku akui Karena Terlalu Dalam Terjatuh Kedalam Perangkap Cintamu.
Kamu Hebat, Kamu Buat Aku Seperti Tidak Mengenal Diriku Lagi.
Disaat Kurasa Menemukan Orang Yang Tepat,
Ternyata aku Salah.
Salah waktu, tempat, hati bahkan salah jatuh ke dalam hidupmu.

Aku yang Begitu Lama Mengaharapkan Mu
Tetapi yang aku Dapatkan Hanya Sebuah Penyesalan
Yang aku tidak Akan Pernah Tau Kapan Akan Berubah Menjadi Hangat.
Kalau saja aku tidak pernah bertemu denganmu mungkin aku tidak akan seperti ini

Tetapi kalau aku tidak pernah bertemu denganmu aku tidak akan bisah merasakan sakit hati
Saat kamu tidak menjawab atau membalas cintaku.
Kamu yang buatku menjadi hampir seperti malaikat suci.
Melukiskan kisahmu di hidupku.
Membuat cerita baru. Aku yang terlalu tidak bisa jauh darimu.
Aku yang selalu menanti kabarmu. Aku yang menunggu kamu tertidur lelap.
Aku disini yang jatuh cinta pada pandangan pertama.

Kamu yang aku tau adalah cinta pertamaku.
Aku yang ingin kamu bahagia dengan hidupku.
Bila kau bukan untukku , aku mau yang terbaik untukmu.
Tapi aku tahu aku belum siap entah sampai kapan.
Saat aku tahu hari itu, tanganmu bukan untuk ku genggam.

________________________

Dara Penggoda Bermata Cokelat Menyala

Di sela pagi…

Ku pijak langkah setengah berlari

masih sunyi, tanpa dialog dalam sanubari
.

Di tepi rel kereta api

Lalu lalang, hingar bingar

Semua sibuk, semua menyebar
.

Sekonyong-konyong detik terhenti

Saat kutangkap suara syahdu

Dipanggil namaku begitu merdu
.

Jantungku panik setengah mati

Dialah gadis bermata cokelat menyala

Laksana mentari pada senjakala
.

Tak terelakan lagi

Bibir merahnya tersenyum pekat

Terasa hangat,dekat. Hati siapa yang tak melekat ?
.

Waktu menggelinding, tahun berganti

Dara penggoda sirna menghilang

Bagai belalang di padang ilalang
.

Senandung rindu kaulah belati

Menusuk, menoreh, merobek, menyiksa

Tapi bagiku, hanya “si bodoh” yang putus asa !
.

Kumasih berdo’a detik ini

Semoga Tuhan Sang Maha Utama

Merantai kita di takdir yang sama

______________________

ketika aku mengelana
mencari cinta yang di bicarakan mereka
aku kira sebuah benda yang begitu indah
bagitu mempesona hingga selalu menjadi pembicaraan dimana-mana

telah panjang perjalanan yang ku tempuh untuk cinta yang tak kunjung ada
aku putus asa
di tengah perjalanan ketika aku bimbang harus kemana
aku teringat akan dirinya
aku merindukannya berkali-kali lipat
rasa ini belum pernah ku rasa sebelumnya
karna aku tak pernah jauh dari nya

hari itu juga aku bergegas kembali
menemuinya yang hampir membuatku gila.
melihat wajahnya adalah kelegaan yang luar biasa

mungkinkah ini cinta yang sesungguhnya?
cinta yang selama ini ku cari ternyata ada di depan mata :')

_______________________________


aku mencintaimu
tapi aku tak berarti untukmu
saat bersamaku kau merengut dan selalu ingin marah
kulihat dirimu dari balik-balik dinding
kau tersenyum bahagia dengah orang-orang yang bersamamu
laki-laki dan perempuan bersamamu..kau tersenyum bahagia dan tertawa lepas
tapi tak pernah denganku
andai saja aku tak pernah merasakan harus mencintaimu selamanya.
mungkin aku tak pernah merasakan harus teriris perih seperti ini.
semoga dengan yang lain kau selalu tersenyum dan bahagia.


____________________________


aku yang tak mengerti cinta
sampai kapanpun tak ku mengerti ..
lalu apa ? kau bilang kau yang mencintaiku tapi mengapa kau juga yang melukai ku

Jika harus mati , matilah aku .
LUKA ini menrendahkanku semua yang ku punya tak lagi berharga

Yang hidup karena mu dan akan mati saat kita berlalu . . .

____________________

menjadi buta itu biasa
indra penglihatan yang tak jadi bermakna
namun apabila buta itu di hati?
tak tau lagi apa yang harus di kata

_______________________

Cinta itu ibaratkan sebuah nafas...
Bila kita tak merasakan cinta dan kehilangan seseorang seperti merasakan terhimpit dan tersesak nafas.
Cinta itu kasih sayang seorang ibu kepada anaknya yang slalu mengasihi dan slalu memberikan yang terbaik.
Cinta itu sebuah kebiasaan yang terkadang tidak kita sadari akan kedatangannya... 

_________________________

Kala senja
aku melihat ada sesosok bayangan yang perlahan datang menghampiriku...
Kala senja
Bayangan itu semakin mendekat kepadaku
Kala senja
Dan ternyata bayangan itu adalah dirimu

Senja
Bayangan akan dirimu selalu teringat dalam pikiranku
Senja
Senyum indah di bibir mungilmu telah merasuk kedalam seluruh konsentrasi jiwaku
Senja
Sungguh aku tidak ingin terlihat lemah di hadapanmu

Kala senja
Aku melihat sesosok bayangan yang perlahan menjauhi diriku
Kala senja
Sesosok bayangan itu semakin menjauhi meninggalkan diriku
Kala senja
Sesosok yang perlahan menjauhi diriku ternyata adalah dirimu


Senja
Bayangan akan dirimu semakin merasuk kedalam pikiranku
Senja
Seyum indah di bibir mungilmu talah merusak keseluruhan konsentrasi jiwa dan ragaku
Senja
Sungguh aku lemah tanpa kehadiranmu disisiku

__________________________

aku tak ingin puisi gugur
sebelum terbaca olehmu.
sebab kau adalah sang puisi,
yang menenun tinta dari terang pun temaram,
pelukis segala rindu jadi niscaya.

aku tak ingin puisi gugur
dari bening matamu yang lembut
biarkan kelembutan itu tetap bersemi oleh kebahagiaan
sebab airmata yang sejuk
adalah badai prahara yang kutakuti

aku tak ingin membantah rasa,
aksaraku hilang jati diri di hadapmu
akan apa lagi segala karsa
di jiwa yang telah membingkaimu
dari huruf huruf yang memintas bianglala
yang melarik di lembah berbait karang
yang melepaskan berlapis lapis doa
dilapik hymne pada puji dan sembayang

jika kau pergi
akan kuapakan segala puisi
pantas kah kata-kata memang penyejuk
sedangkan engkau, teluk segala teduh
lebih memilih angin buritan
yang kini enggan bersandar
di biduk retakku

________________________

Kenapa
Kenapa kau buat cerita
Kenapa
Kenapa kau tulis semua kenangan

Kenapa
Kenapa kau torehkan
Walau hati tak meminta
Sakit ini menyiksa

Haruskah ku mengulang
Haruskah ku hapus semua rasa

Hari berganti senja
Matahari di telan bulan
Harapan telah sirna
Untuk mantan tercinta.

___________________

menyukaimu tak berarti ku harus memiliki dunia mu....
menyukaimu tak berarti ku kan menjadi yang kau inginkan....
karena ku tahu ketidak sempurnaan ku....

menyukaimu bukanlah suatu kesalahan, tapi...
menyukaimu bukanlah sesuatu yang harus kubenarkan....

Aku menyukaimu dengan apa ada nya diri mu...
Aku menyukaimu karena kelebihan dan kekurangan mu....

Dan Aku kan menyukaimu dengan cara Aku sendri,,dengan apa ada nya diri Aku ...
Tanpa harus menjadi orang lain....

Maka maaf kan Aku karena telah menyukaimu...
dan Izinkan Aku untuk menyukaimu...

Sumber puisi http://www.kaskus.co.id/thread/52c1ac1ebfcb1784128b4640/kompilasi-edisi-pertama-kau-yang-terbuang
Kumpulan Puisi Romantis Cinta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin